Senin, 02 Januari 2012

Perulangan Repeat…Until


Struktur repeat..until digunakan untuk mengulang (repeat) statement-statement atau blok statement sampai (until) kondisi yang diseleksi di until tidak terpenuhi. Sintak dari statement ini sebagai berikut:
statement Repeat - Repeat - statement - until- ungkapan-

 

Perbedaan antara strukturr Repeat .. Until degan struktur While-do :

  1. Paling sedikit statement-statement di dalam perulangan repeat..until dip roses sekali, karena seleksi kondisi ada pada statement until yang terletak di bawah. Sedang pada struktur While-Do paling sedikit dikerjakan nol kali, karena seleksi kondisi ada pada statemen while yang terletak di atas, sehingga kalau kondisi sudah terpenuhi makka tidak akan masuk ke dalam lingkungan perulangannya. 
  2. Pada repeat..until dapat tidak dipergunakan nlok statement (tidak diperlukan Begin dan End untuk menunjukkan batas perulangannya karena batas perulangannya ), karen batas perulangannya sudah ditunjukkan oleh Repeat..Until (Sebagai pengganti Begin dan End)
#Perulangan Repeat..Until tersarang

Struktur perulangan repeat..Until tersarang adalah suatu perulangan repeat..until yang satu berada didalam perulangan repeat..until yang lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar